beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Tips & Trik Memotong Pendek Rambut

Tips & Trik Memotong Pendek Rambut

 
wildan
2016-06-25 02:56:27
wildan Tips dan Trik 0 213
 
 
Tips & Trik Memotong Pendek Rambut

Tips & Trik Memotong Pendek Rambut

Siap untuk gunting rambut? Simak dulu dos and don’ts nya berikut!

Jangan takut untuk berambut pendek! Asal percaya diri, kamu akan cocok dalam model rambut apapun. Di Ramadhan kali ini, bereksperimen memotong pendek rambutmu, ngga ada salahnya lho, dear! Rambut pendek bukan berarti nggak feminin dan girly. Banyak kok short haircut yang lucu dan masih terlihat “cewek banget”. Siap untuk ambil gunting? Simak dulu dos and don’ts nya berikut!

Do

Ketahui bentuk wajah dan model yang tepat

Pada dasarnya, semua bentuk wajah bisa memiliki rambut pendek. Asal potongannya sesuai dengan bentuk wajahmu. Berikut bentuk wajah dan potongan rambut pendek yang tepat untukmu.

Wajah Bulat
Ciri-ciri wajah bulat adalah potongan wajah membentuk lingkaran sempurna dari dahi hingga dagu, serta pipi yang cenderung chubby. Potongan rambut pendek yang cocok untukmu adalah seperti Kelly Clarkson, yang memotong rambutnya dengan model bob namun masih menyisakan layer. Layer dapat mengurangi volume yang akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Atau jika ingin tampil lebih edgy, kamu bisa contoh Ginnifer Goodwin yang juga membentuk layer sekaligus menutupi sebagian wajah dengan poni yang panjang sehingga menimbulkan efek lebih tirus.

Wajah Persegi
Pemiliki wajah persegi dikaruniai dengan rahang yang tegas. Selain itu biasanya garis sudut dari pemilik wajah ini lebih tajam dari bentuk wajah lainnya. Potongan rambut pendek yang cocok adalah bentuk bob, namun hindari bentuk bob yang rata karena akan semakin mempertegas bentuk wajah. Pilih model yang soft dan berlayer, seperti Keira Knightley. Sedikit keriting akan memperhalus bentuk sekaligus wajahmu.

Wajah berbentuk hati
Dahi lebar, namun mengerucut di dagu adalah ciri-ciri pemilik wajah bentuk hati. Akan lebih sempurna jika rambut pendek dilengkapi oleh poni samping untuk menutupi dahi yang lebar ditutupi seperti Keri Hilson. Ingin tampil lebih berani? Try pixie cut like Halle Berry does!

Wajah oval
Wajah oval ditandai dengan dahi yang tak terlalu lebar, garis rahang yang halus, serta dagu membentuk ellips. Ini adalah bentuk wajah yang paling sempurna untuk bentuk model rambut apapun. Karena itu jika kamu ingin bergaya super pendek seperti Rihanna, nggak masalah!

Wajah panjang
Sebenarnya wajah panjang memiliki bentuk yang sama simetrisnya dengan bentuk wajah oval, namun dengan dahi dan dagu yang lebih panjang. Karena itu, rambut yang menimbulkan kesan tirus harus dihindari. Pilih bob yang meruncing di bagian dagu untuk mempertegas lebar wajah seperti Paris Hilton. Ingin mengganti poni samping dengan poni rata? Boleh-boleh saja!

Potong rambut secara teratur
Rambut pendek cenderung untuk tumbuh lebih cepat daripada rambut panjang. Memotongnya setiap 3-4 minggu sekali akan mempertahankan model dan menghindari rambut bercabang.

Gunakan Sunsilk 
Jika kamu mengalami bad hair day atau rambut kusut, rambut pendek akan lebih terlihat berantakan karena tak mungkin mengikat atau mengepangnya. Karena itu, selalu bawa Sunsilk di dalam tasmu untuk mengatasi rambut yang kusut. Tersedia dalam kemasan sachet yang praktis dibawa ke mana saja, krim yang tidak lengket dan tanpa perlu dibilas ini bikin rambut pendek kamu bebas kusut dan selalu terlindungi sepanjang hari.

Donts

Cuek dengan styling
Memiliki rambut pendek bukan berarti kamu meninggalkan kebiasaan styling lho, dear! Sesekali, tata rambutmu dengan mencatok lurus dengan tingkat panas sedang, lanjutkan dengan curling iron di bagian bawah agar mendapatkan tekstur berbeda. Untuk menambah volume, keringkan dengan hairdryer sambil memilinnya dengan tangan saat rambut setengah basah.

Melupakan kondisioner
Kondisioner bukan hanya milik rambut panjang. Tetap gunakan kondisioner Sunsilk setelah keramas, dimulai dari tengah rambut agar kelembabannya terjaga dan tak mudah patah.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan