beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Solusi Kulit Kering dan Dehidrasi Saat Berpuasa

Solusi Kulit Kering dan Dehidrasi Saat Berpuasa

 
wildan
2016-06-24 14:46:49
wildan Tips dan Trik 0 160
 
 
Solusi Kulit Kering dan Dehidrasi Saat Berpuasa

Solusi Kulit Kering dan Dehidrasi Saat Berpuasa

Apakah kulit Anda menunjukkan tanda-tanda kulit kering atau kulit dehidrasi? Ini solusinya!

Akibat asupan nutrisi yang berkurang saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, kulit pun menunjukkan tanda-tanda seperti kering, pecah-pecah, timbul garis halus, gatal, perih dan terkadang mengelupas. Jika Anda mengalami hal tersebut, kemungkinan Anda memiliki kulit yang kering.

Banyak hal yang menjadi faktor kulit kering dan kulit dehidrasi. Untuk kulit kering bisa disebabkan oleh udara dingin, kelembapan yang rendah, terlalu sering menggunakan air panas, dan sering terpapar dengan bahan kimia keras, seperti detergent dan sabun yang dapat meluruhkan minyak alami kulit.

Sedangkan kulit dehidrasi bisa disebabkan oleh karena terlalu sering berenang, sauna, kulit yang terbakar matahari, terlalu banyak minum alkohol, mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu serta menggunakan produk pembersih dan perawatan wajah yang meluruhkan minyak alami dan mengiritasi kulit.

Sebanyak 30% bagian dari kulit adalah air. Air yang terkandung di dalam kulit tersebut berkontribusi untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Orang yang tidak memenuhi kebutuhan asupan air bagi tubuhnya akan rentan untuk mengalami kulit kering dan dehidrasi.

Oleh karena itu, saat sahur dan berbuka, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi 8 gelas air dan juga makanan dengan gizi yang lengkap dan seimbang.

Selain itu, gunakanlah krim pelembab wajah yang terbuat dari bahan dasar air untuk kulit dehidrasi. Jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya pada pagi dan siang hari.

Ingatlah untuk jangan sembarangan dalam memilih dan menggunakan produk pencuci wajah. Hindari sabun pencuci wajah yang dapat meluruhkan minyak alami kulit. Sebaliknya, pilihlah sabun pencuci wajah yang mengandung pelembab, agar kelembapan kulit selalu terjaga. Gunakanlah Dove White Beauty Bar dengan kandungan 1/4 moisturizing milk yang menjadikan kulit Anda tetap sehat serta terasa lembut dan kenyal.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan